Senin, 13 Maret 2017

Buat Yang Suka Marah, Baca Nih.!!!

MARAH merupakan suatu hal yang cukup sulit untuk dihindari oleh seseorang. Ketika ada suatu hal yang sangat mengganjal dalam hatinya dan itu sangat bertentangan dengan keinginan hatinya, maka marah adalah solusinya. Itulah menurut pendapat kebanyakan orang, yang cukup mudah mengekspresikan emosi kemarahannya.

Marah, bukanlah hal yang dianjurkan dalam Islam. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa hampir semua orang selalu merasakan marah. Tetapi, memang tidak semuanya diluapkan dengan cara yang buruk. Ada pula yang hanya memendam amarah itu.

Tahukah Anda, bahwa ternyata marah itu menyimpan banyak fakta unik di baliknya. Apa sajakah itu?
Dilansir dalam www.jitunews.com bahwa ada lima fakta unik tentang marah.

1. Marah merupakan Hal Normal. Marah merupakan emosi seseorang yang paling mendasar. Marah merupakan hal yang normal. Mengapa? Karena kemarahan merupakan suatu respon tubuh untuk mencegah sesuatu hal yang dirasakan membahayakan dirinya.

2. Cara Termudah Mengatasi Marah adalah dengan Membiarkannya. Seseorang yang sedang marah seringkali disertai dengan sebuah tindakan atau ucapan yang kasar untuk melegakan rasa kemarahan tersebut. Tapi ada yang lebih baik lagi untuk mengatasi kemarahan yaitu dengan membiarkannya. Dengan begitu kemarahan Anda akan hilang secara perlahan.

3. Ekspresi Marah Pria dan Wanita Berbeda. Jika pada pria sangat mudah untuk mengeluarkan rasa marahnya tersebut dengan perlakuan fisik. Tapi jika wanita, lebih sulit untuk mengeluarkan rasa marahnya tersebut dengan fisik, tapi biasanya rasa marah tersebut akan bersifat lama.

4. Marah Dapat Disebabkan Oleh Hal Kecil. Marah dapat disebebkan oleh hal besar, tetapi juga bisa disebabkan oleh hal kecil. Seperti rasa haus, lapar, panas, dan rasa tidak nyaman terhadap sesuatu.

5. Marah Dapat Berakibat pada Kesehatan. Menurut penelitian, marah dapat menyebabkan keburukan pada kesehatan seseorang, seperti pada seseorang yang memiliki penyakit jantung. Jika orang tersebut sering marah-marah maka akan mudah mengalami serangan jantung bahkan stroke.


La taghdob wa lakal jannah | Semoga bermanfaat